University Of Malta Meluncurkan Blockchain Dan Dana Beasiswa DLT

University of Malta telah bermitra dengan Badan Teknologi Informasi Malta (MITA) untuk membentuk blockchain senilai € 300.000 ($ 351.000) dan dana beasiswa teknologi buku besar didistribusikan (DLT), Times of Malta melaporkan pada 29 Agustus.

Beasiswa baru ditargetkan pada siswa yang mempelajari teknologi informasi dan komunikasi (TIK), hukum, keuangan, dan teknik, dan akan dibagi selama tiga tahun. Mulai tahun akademik yang akan datang, siswa dapat mengajukan permohonan beasiswa untuk menyelesaikan disertasi penelitian Master dan PhD mereka di blockchain dan DLT.

Langkah ini dilakukan di tengah upaya pemerintah untuk menarik perusahaan blockchain ke Malta dengan memastikan kapasitas staf yang memadai secara lokal. Silvio Schembri, sekretaris parlemen ekonomi digital, mengatakan bahwa dia ingin melihat orang-orang Malta yang memegang jabatan penting di lapangan:

“Perusahaan-perusahaan ini membutuhkan sumber daya teknis baik untuk membangun dan mengoperasikan dengan menggunakan teknologi ini, serta ahli dalam jasa keuangan, hukum, dan peran manajerial.”

Rektor Universitas Alfred Vella mengatakan bahwa universitas sedang mencari untuk mengintegrasikan unit-unit yang berkaitan dengan DLT, blockchain, mata uang digital, kecerdasan buatan (AI), fintech, dan regtech ke dalam gelar dan program-program Master di bidang hukum, keuangan, ICT, dan bidang lainnya. Ketua eksekutif MITA Tony Sultana mencatat bahwa agensi tersebut telah mengejar inisiatif serupa di institusi pendidikan lainnya.

Malta dikenal karena lingkungannya yang bersahabat dengan crypto dan upaya publiknya untuk menjadi “pulau blockchain.” Bulan lalu, Parlemen Malta mengesahkan tiga undang-undang menjadi undang-undang yang menetapkan kerangka peraturan untuk teknologi blockchain, menjadikan negara kepulauan itu sebagai pelopor dalam penyediaan kerangka hukum yang kuat untuk perusahaan blockchain.

Sumber : Digital Exchange

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *