Provinsi Korea Selatan akan Terbitkan Mata Uang Digital Sendiri

Pemerintah provinsi Korea Selatan akan menerbitkan mata uang digital berbasis blockchain sendiri dalam sebuah langkah untuk menggantikan skema loyalitas negara, media lokal pertama kali melaporkan Senin, 27 Agustus.

Pejabat di Gyeongsangbuk-do akan bermitra dengan Orbs startup blockchain untuk membuat Gyeongbuk Coin, yang akan diluncurkan ke konsumen sebagai pengganti “Hometown Love Gift Cards” yang sudah ada.

Gyeongsangbuk-do termasuk kota terbesar keempat di Korea Selatan, Daegu, dengan Gyeongbuk Coin ditetapkan untuk melihat penerimaan pedagang di seluruh wilayah.

“Masih banyak masalah yang harus diselesaikan dengan memberi tahu pedagang tentang cara mereka menggunakan koin, membuat program terpisah, dan mengeluarkan koin,” The News Asia mengutip Sunghyun Chung, kepala departemen kebijakan sains dan teknologi Gyeongsangbuk-do.
“Cryptocurrency, bagaimanapun juga adalah teknologi inti yang harus diterima.”

Cointelegraph terus melaporkan, legislator Korea Selatan bergerak semakin dekat ke integrasi yang lebih luas dari cryptocurrency nasional.
Perdebatan parlemen saat ini berfokus pada topik lain, yaitu melegalisasi ICO dan menciptakan “Pulau Blockchain” ala Malta.

Sebuah tim sebelumnya telah mengunjungi Crypto Valley di Swiss, di mana mereka muncul untuk mendapatkan wawasan tentang cara menggunakan teknologi blockchain.

Menurut media, pemerintah provinsi berencana untuk merilis Koin Gyeongbuk senilai 100 miliar won per tahun.

Sumber : Digital Exchange

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *