LINE Meluncurkan Cryptocurrency Sendiri, Benarkah Itu ?

LINE telah meluncurkan cryptocurrency dan blockchain in-house sendiri, menurut pengumuman yang dirilis pada 31 Agustus.

LINE telah mengungkapkan bahwa blok genesis dari jaringan baru, LINK chain, dihasilkan pada tanggal 23 Agustus. Perusahaan ini menggambarkan mainnet sebagai jaringan blockchain “layanan orientasi “ yang akan memungkinkan aplikasi desentralisasi (dApps) untuk diterapkan langsung ke platform pesan LINE .

Perusahaan berencana untuk mengeluarkan total 1 miliar token LINK kepada pengguna platformnya dengan mengatakan akan menyimpan 20 persen atau 200 juta token sebagai cadangan perusahaan. Token akan digunakan sebagai alat pembayaran untuk berbagai layanan LINE. Menurut pengumuman itu, token baru sedang dikeluarkan oleh anak perusahaan yang berbasis di Singapura yang disebut LINE Tech Plus PTE yang didirikan LINE awal musim semi ini.

Sebagai pengganti Initial Coin Offering (ICO), token baru akan didistribusikan melalui sistem hadiah yang mengkompensasi pengguna dengan LINK setiap kali mereka menggunakan layanan tertentu dalam ekosistem LINE. Sebagai contoh, perusahaan menyatakan bahwa LINK akan diberikan untuk mendorong penggunaan layanan dApp segera untuk meluncurkan LINE.

Selain menerima token sebagai insentif, pengguna internasional akan dapat memperdagangkan LINK pada pertukaran cryptocurrency BITBOX yang baru-baru ini diluncurkan untuk perdagangan pada bulan September. Pengumuman mencatat bahwa karena BITBOX belum menerima lisensi operasi resmi dari Badan Jasa Keuangan Jepang (FSA), pengguna domestik pada awalnya tidak akan dapat menggunakan BITBOX sebagai sarana untuk berdagang dan memperoleh token.

Seperti yang telah dilaporkan Cointelegraph, LINE mengumumkan pembentukan dana ventura blockchain senilai $ 10 juta pada awal bulan ini, yang bertujuan untuk meningkatkan pengembangan dan adopsi cryptocurrency dan teknologi blockchain.

Sumber : Digital Exchange

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *